ADITYA, MUHAMAD RIZAL (2021) Pengaruh Persepsi Wajib Pajak Mengenai Kualitas Pelayanan Fiskus, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dengan Kepuasan Sebagai Variable Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

| Download (737kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

| Download (223kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

| Download (267kB)
[thumbnail of PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (302kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

| Download (312kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (309kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (338kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (434kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (292kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Download (299kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

| Download (303kB)
[thumbnail of S1 Akuntansi_31401506040_fullpdf.pdf] Text
S1 Akuntansi_31401506040_fullpdf.pdf

| Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji keterkaitan kualitas pelayanan fiskus, kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak dan kepuasan pribadi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM wajib pajak orang pribadi yang memiliki usaha bebas di Kantor Pratama Semarang Barat dari tahun 2018 sampai 2019. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive accidental sampling dan jumlah responden sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas pelayanan pelayanan perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi (2) Kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi (3) Kualitas pelayanan fiskal berpengaruh positif dan signifikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (4) kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (5) sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (6) Kepuasan wajib pajak orang pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap wajib pajak orang pribadi kepatuhan.

Kata kunci : kualitas pelayanan fiskus, kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak dan kepuasan pribadi.

Dosen Pembimbing: Budiman, Judi | nidn0605017202
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 07 Jun 2022 06:31
Last Modified: 09 Jun 2022 04:53
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22816

Actions (login required)

View Item View Item