Maulany, Afifah Walida (2018) Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kepemilikan Manajerial Dan Kepemilikan Institusional Sebagai Variabel Moderasi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

| Download (978kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

| Download (93kB)
[thumbnail of Daftarisi.pdf] Text
Daftarisi.pdf

| Download (316kB)
[thumbnail of Pernyataan_publikasi.pdf] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

| Download (284kB)
[thumbnail of BabI.pdf] Text
BabI.pdf

| Download (86kB)
[thumbnail of BabII.pdf] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (168kB)
[thumbnail of BabIII.pdf] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (152kB)
[thumbnail of BabIV.pdf] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (674kB)
[thumbnail of BabV.pdf] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (70kB)
[thumbnail of Daftar_pustaka.pdf] Text
Daftar_pustaka.pdf

| Download (346kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji apakah pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh terhadap nilai perusahaan, interaksi antara Corporate Social Responsibility (CSR) dengan kepemilikan manajerial mempunyai pengaruh terhadap nilai perusahaan, interaksi antara Corporate Social Responsibility (CSR) dengan kepemilikan institusional mempunyai pengaruh terhadap nilai perusahaan, serta interaksi antara Corporate Social Responsibility (CSR) dengan kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional mempunyai pengaruh terhadap nilai perusahaan.Penelitian Saraswati dan Hadiprajitno (2012) menemukan bahwa rata-rata pengungkapan CSR sebesar 29,19% dengan pengungkapan maksimal dilakukan adalah 44,87%. Perkembangan penyajian CSR dalam laporan kinerja menarik untuk diteliti. Populasi penelitian ini adalahperusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2016, dengan teknik purposive samplingdiperolehsebanyak 49 observasi. Sumber data yang digunakan merupakan data sekunder berupa laporan tahunan periode 2014-2016. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan progam SPSS.Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh positifsignifikan terhadap nilai perusahaan, interaksi antara Corporate Social Responsibility (CSR) dengan kepemilikan manajerial mempunyai pengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, interaksi antara Corporate Social Responsibility (CSR) dengan kepemilikan institusional mempunyai pengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, serta interaksi antara Corporate Social Responsibility (CSR) dengan kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional mempunyai pengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata kunci :Corporate Social Responsibility (CSR), Nilai Perusahaan,kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional.

Dosen Pembimbing: Indri, Indri | nidn0613086401
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 18 Nov 2019 02:56
Last Modified: 18 Nov 2019 02:56
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13386

Actions (login required)

View Item View Item