Fatmala, Putri (2016) TINGKAT KEPUASAN ORANG TUA PASIEN ANAK TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI POLI KESEHATAN GIGI ANAK RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Kedokteran Gigi UNISSULA.

[thumbnail of DAFTAR ISI_1.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

| Preview Download (112kB)
[thumbnail of Publikasi.pdf]
Preview
Text
Publikasi.pdf

| Preview Download (82kB)
[thumbnail of BAB II_1.pdf] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (220kB)
[thumbnail of Intisari Abstarct.pdf]
Preview
Text
Intisari Abstarct.pdf

| Preview Download (171kB)
[thumbnail of BAB I_1.pdf] Text
BAB I_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (260kB)
[thumbnail of BAB III_1.pdf] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (192kB)
[thumbnail of BAB V_1.pdf] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (169kB)
[thumbnail of BAB IV_1.pdf] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (218kB)
[thumbnail of COVER_1.pdf]
Preview
Text
COVER_1.pdf

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

| Preview Download (173kB)

Abstract

Salah satu strategi untuk mencapai indonesia sehat adalah meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas. Usaha yang dapat dilakukan rumah sakit antara lain menciptakan jasa dan produk baru serta memberikan pelayanan rumah sakit dapat ditelaah dari struktur yaitu sarana fisik, proses yaitu manajemen rumah sakit dan outcome yaitu penilaian serta kepuasan pasien. Di indonesia, pelayanan kesehatan yang diterima kurang memuaskan pada rata-rata orangtua pasien anak.
Rumah sakit Sultan Agung tidak hanya mengutamakan pelayanan kesehatan umum tetapi juga memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Tujuan penelitian ini untuk memperoleh gambaran menganalisa Tingkat kepuasan orang tua terhadap kualitas pelayanan di poli kesehatan gigi anak Rumah Sakit Islam Sultan Agung berdasarkan lima dimensi yaitu kehandalan, daya tanggap, tampilan fisik, empati dan jaminan dalam memberikan pelayanan medis.
Penelitian ini menggunakan survey deskriptif dengan melakukan penyebaran kuesioner secara langsung pada orang tua pasien anak di poli kesehatan gigi anak Rumah Sakit Islam Sultan Agung analisis deskriptif pada penelitian ini menggunakan analisis indeks untuk menggambarkan persepsi pasien di tiap indikator yang diajukan.
Hasil penelitian meunjukkan tingkat kepuasan orang tua pasien anak di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang dari terendah sampai tertinggi dapat dilihat dari indeks kepuasan yaitu dimensi kehandalan 51,97 , ketanggapan 56,93 , empati 57,65 , tampilan fisik 57,50 dan jaminan 58,95. Pelayanan yang diberikan poli kesehatan gigi anak Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang secara keseluruhan dipersepsikan puas oleh orang tua pasien dengan rata-rata indeks 56,60 .

Kata Kunci = Kepuasan orang tua pasien anak, dimensi kepuasan, pelayanan rumah sakit

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Fakultas Kedokteran Gigi
Fakultas Kedokteran Gigi > Mahasiswa FKG - Skripsi Pendidikan Dokter Gigi
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 08 Dec 2016 07:28
Last Modified: 08 Dec 2016 07:28
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5971

Actions (login required)

View Item View Item