HUBUNGAN ANTARA SELF-EFFICACY DENGAN STRES AKADEMIK PADA SISWA SMA NEGRI 1 LASEM KETIKA MENGIKUTI PEMBELAJARAN MELALUI DARING

Syahroni, Jihan Savia (2021) HUBUNGAN ANTARA SELF-EFFICACY DENGAN STRES AKADEMIK PADA SISWA SMA NEGRI 1 LASEM KETIKA MENGIKUTI PEMBELAJARAN MELALUI DARING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (593kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (260kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (333kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
S1 Psikologi_30701700054_fullpdf.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-efficacy dengan stres akademik pada siswa SMA Negeri 1 Lasem ketika mengikuti pembelajaran melalui daring. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilakukan pada 358 siswa SMA Negeri 1 Lasem sebagai subjek penelitian. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian terdiri dari skala self-efficacy yang terdiri dari 30 aitem dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,913 dan skala stres akademik terdiri dari 28 aitem dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,872. Hasil analisis hipotesis yang dilakukan memperoleh rxy sebesar -0,245 dengan p= 0,000 (p<0,01). Sumbangan efektif variabel self-efficacy terhadap stres akademik sebesar 6,002%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada hubungan negatif yang signifikan antara variabel self-efficacy dan stres akademik yang artinya semakin tinggi self-efficacy maka akan semakin rendah stres akademik dalam menghadapi pembelajaran melalui daring. Kata kunci: Stres akademik, Self -efficacy, Siswa SMA

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 28 Jun 2022 07:35
Last Modified: 28 Jun 2022 07:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23337

Actions (login required)

View Item View Item