HUBUNGAN ANTARA GAYA HIDUP HEDONIS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF MEMBELI MAKE UP PADA MAHASISWI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG

Wulansari, Gita Hening (2019) HUBUNGAN ANTARA GAYA HIDUP HEDONIS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF MEMBELI MAKE UP PADA MAHASISWI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (842kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (105kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (975kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (260kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (98kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara gaya hidup hedonis dengan perilaku konsumtif dalam membeli make up pada mahasiswi UNISSULA Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan incidental sampling (sampling insidental). Metode pengumpulan data menggunakan skala perilaku konsumtif dan skala gaya hidup hedonis. Skala perilaku konsumtif berjumlah 27 aitem berdaya beda tinggi dengan koefisien korelasi skor aitem total bergerak antara 0,343 - 0,545 dengan reliabilitas 0,867. Skala gaya hidup hedonis berjumlah 28 aitem berdaya beda tinggi dengan koefisien korelasi skor aitem total bergerak antara 0,344 - 0.670 dengan reliabilitas 0,897. Uji hipotesis menggunakan teknik Product Moment dengan korelasi rxy = 0.788 dengan taraf signifikansi 0.000 (p< 0.01). Hasilnya menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara gaya hidup hedonis dengan perilaku konsumtif membeli make up pada mahasiswi UNISSULA Semarang. Dari hasil tersebut maka dapat ditarik kesimpulan bahwa jika gaya hidup hedonis semakin tinggi, perilaku konsumtif membeli make up pada mahasiswi UNISSULA Semarang juga semakin tinggi. Sumbangan efektif gaya hidup hedonis terhadap perilaku konsumtif sebesar 62%, dan selebihnya diperoleh dari faktor-faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Gaya Hidup Hedonis, Perilaku Konsumtif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 10 Feb 2020 02:57
Last Modified: 10 Feb 2020 02:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15897

Actions (login required)

View Item View Item