MODEL PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI PENGETAHUAN PRODUK, NORMA RELIGIUSITAS DAN GAYA HIDUP ISLAMI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH HOTEL SYARIAH

ARDIYANTO, FATHUL (2019) MODEL PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI PENGETAHUAN PRODUK, NORMA RELIGIUSITAS DAN GAYA HIDUP ISLAMI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH HOTEL SYARIAH. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (331kB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (718kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (552kB)
[img] Text
publikasi.pdf

Download (106kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (20kB)
[img] Text
babI.pdf

Download (219kB)
[img] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text
babV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (457kB)

Abstract

Hotel Syariah merupakan bagian dari rencana pemerintah didalam meningkatkan wisata syariah di negara yang memiliki penduduk muslim terbesar di dunia Dalam menjalankan bisnis perhotelan syariah memang tidak mudah. Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh para investor. Terutama prinsip syariah itu sendiri yang terkait dengan kaidah halalan thoyiban. Kaidah ini membahas tentang dana investasi, pengelolaan sarana dan prasarana serta cara penyajian makanan dan minuman yang halal. Ada banyak faktor yang mendasari manusia dalam memilih tempat penginapan khususnya yang berbasis syariah diantaranya mengenai pengetahuan produk, norma religiusitas gaya hidup dalam memilih hotel syariah. Tujuan dalam penelitian ini adalah : untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengetahuan produk, norma religiusitas, gaya hidup islami terhadap keputusan memilih Hotel syariah. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengetahuan produk, norma religiusitas, gaya hidup islami, dan keputusan memilih hotel syariah terhadap kepuasan pelanggan setelah memilih Hotel syariah Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang menginap di 5 hotel syariah semarang yang sesuai dengan kriteria kaidah islam yaitu: (Hotel Grasia, Hotel Ibrahim, Hotel Pesona, Hotel Semesta, Hotel Oemah pelem Syariah), adapun sampel yang di peroleh dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling adalah sebanyak 100 responden. Jenis data yang dipergunakan adalah data primer, dengan menggunakan metode pengumpulan data kuesioner. Alat analisis yang dipergunakan adalah analisis path analisis. Hasil pengujian di peroleh hasil : Pengetahuan produk berpengaruh positif terhadap keputusan memilih hotel dan kepuasan pelanggan, norma religiusitas berpengaruh positif terhadap keputusan memilih hotel dan kepuasan pelanggan, gaya hidup islami berpengaruh positif terhadap keputusan memilih hotel dan kepuasan pelanggan, keputusan menggunakan hotal berpengaruh positif terhadap keputusan memilih hotel dan kepuasan pelanggan. Kata kunci : Pengetahuan Produk, Norma Religiusitas, Gaya Hidup Islami, Keputusan Memilih Hotel Syariah dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2020 07:06
Last Modified: 24 Jan 2020 07:06
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15507

Actions (login required)

View Item View Item