PINILIH, BAGUS WAHYU (2025) PENINGKATAN LOYALTY INTENTION MELALUI SERVICE QUALITY, HEDONIC VALUE, UTILITARIAN VALUE DAN SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30401800050_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30401800050_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (18kB)
[thumbnail of Manajemen_30401800050_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30401800050_fullpdf.pdf

| Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh peningkatan loyalty intention melalui service quality, hedonic value, utilitarian value, beserta satisfaction sebagai variabel intervening. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan dilakukan menggunakan metode riset uraian dengan pengumpulan data berupa kuesioner atau angket melalui google form. Populasi penelitian ini ialah pelanggan pengguna aplikasi Bukalapak di wilayah Semarang berjumlah 100 orang responden. Teknik analisis data yaitu analisis jalur (path analysis) dan uji Sobel untuk menguji pengaruh mediasi penelitian. Hasil penelitian yang diperoleh melalui analisis jalur yaitu service quality, hedonic value, dan utilitarian value berpengaruh positif terhadap loyalty intention. Hasil dari uji Sobel menunjukkan bahwa pengaruh service quality melalui satisfaction terhadap loyalty intention sebesar 3,25 kemudian pengaruh hedonic value melalui satisfaction terhadap loyalty intention sebesar 2,11 dan pengaruh utilitarian value melalui satisfaction terhadap loyalty intention sebesar 2,05. Hal ini diartikan satisfaction yang memediasi service quality, hedonic value, dan utilitarian value berpengaruh positif terhadap loyalty intention.

Kata Kunci: Loyalty Intention, Service Quality, Hedonic Value, Utilitarian Value, Satisfaction

Dosen Pembimbing: Nugroho, Marno | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 12 Dec 2025 07:11
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/43804

Actions (login required)

View Item View Item