Alifp, Imam Safaatul (2025) MODEL PENINGKATAN PURCHASE INTENTION BERBASIS TRUST PADA KONSUMEN THE BODY SHOP DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| ![Manajemen_30402100122_fullpdf.pdf [thumbnail of Manajemen_30402100122_fullpdf.pdf]](https://repository.unissula.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Manajemen_30402100122_fullpdf.pdf | 
| ![Manajemen_30402100122_pernyataan_publikasi.pdf [thumbnail of Manajemen_30402100122_pernyataan_publikasi.pdf]](https://repository.unissula.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Manajemen_30402100122_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only | 
Abstract
Studi ini bertujuan guna menganalisis pengaruh marketing mix (4P) yang terdiri dari product, price, promotion, dan place terhadap purchase intention konsumen, dengan trust sebagai variabel mediasi. Studi ini dikerjakan pada konsumen produk The Body Shop di Kota Semarang yang dikenal sebagai merek kosmetik ramah lingkungan. Latar belakang penelitian didasarkan pada meningkatnya kesadaran konsumen terhadap keberlanjutan dan pentingnya kepercayaan dalam menentukan niat beli pada produk dengan klaim etis dan lingkungan. Studi ini menerapkan pendekatan kuantitatif dengan desain explanatory research. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Analisis data dikerjakan menggunakan regresi linier berganda serta uji Sobel untuk mengidentifikasi peran mediasi trust. Temuan penelitian memperlihatkan bahwasanya keempat elemen marketing mix berpengaruh signifikan pada purchase intention, dan trust terbukti secara signifikan memediasi hubungan tersebut. Temuan ini memperkuat pentingnya membangun kepercayaan konsumen dalam mengoptimalkan strategi pemasaran, khususnya dalam konteks produk ramah lingkungan.
Kata kunci: Marketing Mix, Product, Price, Promotion, Place, Trust, Purchase Intention
| Dosen Pembimbing: | Mutamimah, Mutamimah | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen | 
| Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 05:58 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/43392 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
