Wardani, Dina Avita (2025) MODEL PENINGKATAN TOURIST LOYALTY MELALUI TOURIST ENGAGEMENT, DESTINATION IMAGE DAN DESTINATION VALUE (Studi Kasus Pada Pasar Semawis di Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402100080_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402100080_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Manajemen_30402100080_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402100080_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (128kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Destination Image, Destination Value dan Tourist Engaggement terhadap Tourist Loyalty. berbeda dengan studi sebelumya, Pengumpulan data yang dilakukan dengan penyebaran kuesioner 300 responden. Data analisis menggunakan model SEM PLS. Hasilnya menunjukkan bahwa Tourist Engaggement mempu membentuk evaluasi positif dan mendorong Destination Image, Destination Value terhadap Tourist Loyalty. untuk berkunjung di Pasar Semawis Semarang.Penelitian ini memberikan wawasan bagi pengelola Pasar Semawis dalam memahami faktor-faktor yang paling berpengaruh dalam meningkatkan loyalitas wisatawan. Temuan tentang destination image dapat membantu pengelola untuk lebih menonjolkan elemen visual dan pengalaman unik yang menciptakan citra positif bagi pengunjung, seperti nuansa budaya Tionghoa-Jawa yang ada di kawasan Pecinan Semarang.
Kata kunci: Tourist Loyalty, Destination Image,Destination Value, Tourist Engaggement

Dosen Pembimbing: Sudarti, Ken | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 07 Nov 2025 01:59
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/43381

Actions (login required)

View Item View Item