AISYAH, SITI (2025) MODEL PENINGKATAN PURCHASE INTENTION MELALUI PENGUATAN BRAND IMAGE DIGITAL MARKETING, COMMUNICATION, PERCEIVED QUALITY, DAN BRAND IDENTITY (STUDI KASUS CALON MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF MEDAN). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Magister Manajemen_20402400603_fullpdf.pdf] Text
Magister Manajemen_20402400603_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Magister Manajemen_20402400603_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Magister Manajemen_20402400603_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (73kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengkaji pengaruh komunikasi pemasaran digital, perceived quality, dan brand identity terhadap brand image serta pengaruh brand image terhadap purchase intention pada calon mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif PSDKU Medan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survei; pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner ber-skala Likert yang diisi oleh 151 responden calon mahasiswa. Analisis data meliputi analisis deskriptif dan uji inferensial untuk menguji hipotesis mengenai hubungan antarvariabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran digital, perceived quality, dan brand identity berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Selanjutnya, brand image terbukti berkontribusi positif dan signifikan dalam meningkatkan purchase intention calon mahasiswa. Temuan ini menegaskan pentingnya pengelolaan strategi pemasaran digital yang konsisten, peningkatan persepsi kualitas layanan dan fasilitas, serta penguatan identitas merek institusi untuk membentuk citra positif yang mendorong keputusan pendaftaran. Implikasi praktis penelitian memberi arahan kepada pengelola pemasaran perguruan tinggi untuk mengintegrasikan upaya digital marketing, manajemen kualitas, dan pengembangan identitas merek dalam strategi rekrutmen calon mahasiswa.

Kata kunci : : Digital Marketing, Perceived Quality, Brand Identity, Purchase Intention.

Dosen Pembimbing: Hendar, Hendar | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 Nov 2025 09:24
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/43327

Actions (login required)

View Item View Item