Utomo, Wignyo (2025) PERAN BRAND IMAGE DAN E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA SEPATU LOKAL DI SEMARANG DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
|
Text
Manajemen_30402000366_fullpdf.pdf |
|
|
Text
Manajemen_30402000366_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji model hubungan brand image, electronic word of mouth dan purchase intention baik secara langsung maupun tidak langsung. Lebih lanjut, penelitian ini memasukkan peran mediasi electronic trust terhadap hubungan antara brand image, electronic word of mouth dan purchase intention. Penelitian ini melakukan survei pada konsumen yang ada di kota Semarang. Jumlah responden yang mengisi kuesioner adalah 399 responden. Data yang digunakan merupakan data primer yang dikumpulkan melalui survei kuesioner yang dibagikan secara langsung maupun secara online yang diukur melalui skala likert. Metode analisis data diuji dengan menggunakan SmartPLS Versi 4.0, yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji moderasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 2) e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 3) Brand image berpengaruh positif tidak signifikan terhadap e-trust, 4) E-wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-trust, 5) E-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.
Kata Kunci: Brand Image, E-Wom, E-Trust, Purchase Intention
| Dosen Pembimbing: | Cahyono, Budhi | UNSPECIFIED |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen |
| Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 03:11 |
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/43315 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
