PRASUSTYAWATININGSIH, PRASUSTYAWATININGSIH (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING, WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK “THE BODY SHOP” MELALUI BRAND AWARENESS DI KOTA SEMARANG. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Magister Manajemen_20402400309_fullpdf.pdf] Text
Magister Manajemen_20402400309_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Magister Manajemen_20402400309_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Magister Manajemen_20402400309_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (53kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, word of mouth, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk kosmetik The Body Shop di Kota Semarang, dengan brand awareness sebagai variabel mediasi. Fenomena penurunan Top Brand Index produk The Body Shop selama periode 2021–2024 menjadi latar belakang penting penelitian ini.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 150 konsumen aktif The Body Shop di Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dan pengujian hipotesis dilakukan dengan metode Partial Least Square–Structural Equation Modeling (PLS-SEM) menggunakan SmartPLS.

Hasil analisis menunjukkan bahwa digital marketing, word of mouth, dan brand image berpengaruh terhadap brand awareness dan terbukti berpengaruh juga terhadap keputusan pembelian. Brand awareness terbukti mampu memediasi secara signifikan pengaruh digital marketing, word of mouth, dan brand image terhadap keputusan pembelian. Temuan ini memperkuat pentingnya membangun kesadaran merek dalam meningkatkan efektivitas strategi pemasaran dan keputusan konsumen.

Kata Kunci : Digital Marketing, Word of Mouth, Brand Image, Brand Awareness, dan Keputusan Pembelian

Dosen Pembimbing: Widiyanto, Widiyanto | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 15 Dec 2025 01:49
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/43079

Actions (login required)

View Item View Item