ANWAR, CHOIRUL (2025) STRATEGI INOVATIF GUERILLA MARKETING DAN WORD OF MOUTH DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PASIEN DI RSI WONOSOBO. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Magister Manajemen_20402400134_fulldoc.pdf] Text
Magister Manajemen_20402400134_fulldoc.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Magister Manajemen_20402400134_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Magister Manajemen_20402400134_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (102kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Guerilla Marketing dan Word of Mouth terhadap Intention to Service Order dengan Brand Awareness sebagai variabel mediasi pada Rumah Sakit Islam (RSI) Wonosobo. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian adalah masyarakat Wonosobo dengan teknik convenience sampling, sehingga diperoleh 114 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner skala Likert 1–5 dan dianalisis dengan Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Guerilla Marketing dan Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Brand Awareness, namun tidak berpengaruh langsung terhadap Intention to Service Order. Sebaliknya, Brand Awareness terbukti berpengaruh signifikan terhadap Intention to Service Order dan berperan sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara Guerilla Marketing serta Word of Mouth dengan Intention to Service Order. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi pemasaran inovatif dan komunikasi antar konsumen dalam membangun kesadaran merek, yang pada akhirnya dapat meningkatkan niat pasien untuk menggunakan layanan rumah sakit.
Kata Kunci: Guerilla Marketing, Word of Mouth, Brand Awareness, Intention to Service Order

Dosen Pembimbing: Fachrunnisa, Olivia | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 11 Dec 2025 01:59
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/42946

Actions (login required)

View Item View Item