Adhaiasha, Vivi Dwi (2025) PENGARUH MEDIA SOSIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA FASHION MUSLIMAH KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA MEREK BUTTONSCARVES DI KOTA PADANG). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Magister Manajemen_20402300282_fullpdf.pdf] Text
Magister Manajemen_20402300282_fullpdf.pdf

| Download (992kB)
[thumbnail of Magister Manajemen_20402300282_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Magister Manajemen_20402300282_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (973kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh Media Sosial Marketing dalam membentuk Loyalitas Merek pada industri fashion muslimah, dengan Kesadaran Merek sebagai variabel mediasi. Studi ini dilakukan pada konsumen merek Buttonscarves di Kota Padang. Selain itu, penelitian ini juga menguji peran Kesadaran Merek sebagai variabel yang memediasi hubungan antara Media Sosial Marketing dan Loyalitas Merek. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 135 responden yang diperoleh dengan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Media Sosial Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Merek. Media Sosial Marketing juga berpengaruh positif terhadap Kesadaran Merek. Kesadaran Merek berpengaruh positif terhadap Loyalitas Merek dan terbukti mampu memediasi hubungan antara Media Sosial Marketing dan Loyalitas Merek. Dengan demikian, strategi media sosial yang efektif mampu menciptakan kesadaran yang lebih tinggi terhadap merek, yang pada akhirnya meningkatkan loyalitas konsumen terhadap merek fashion muslimah Buttonscarves.

Kata Kunci: Media Sosial Marketing, Loyalitas Merek, Kesadaran Merek, Fashion Muslimah, Buttonscarves

Dosen Pembimbing: Widiyanto, Widiyanto | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 09 Dec 2025 02:23
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/42811

Actions (login required)

View Item View Item