SALEH, CHAIRUL (2025) IMPLEMENTASI KURIKULUM FITYAAN DALAM MEMBANGUN KARAKTER SANTRI YANG MANDIRI DAN BERAKHLAKUL KARIMAH DI PONDOK PESANTREN TAHFIZH SAHABAT QUR’AN PAMIJAHAN BOGOR. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
|
Text
Magister Pendidikan Agama Islam_21502400148_fullpdf.pdf |
|
|
Text
Magister Pendidikan Agama Islam_21502400148_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Sebagai bagian dari lembaga pendidikan yang berbasis pesantren, Pondok Pesantren Tahfizh Sahabat Qur’an Pamijahan Bogor menyusun program pendidikan dengan menerapkan kurikulum yang diharapkan mampu membangun kemandirian dan akhlak yang baik bagi para santri. Kegiatan yang telah dirancang untuk membangun kompetensi dasar santri serta membiasakan akhlak baik saat di pondok maupun luar pondok, menjadi sasaran utama dalam kurikulum. Bagaimana setiap kegiatan yang dirancang di dalam Pondok Pesantren Tahfizh Sahabat Qur’an Pamijahan Bogor, dapat terimplementasikan dengan baik menjadi kebiasaan santri. Kurikulum Fityaan yang disusun khusus ini, masih terus dikembangkan dengan melakukan evaluasi secara rutin. Perbaikan kurikulum dilakukan secara terus menerus untuk mengetahui kebutuhan santri sebagai persiapan mereka saat terjun di masyarakat. Diharapkan dengan adanya kurikulum Pondok Pesantren Tahfizh Sahabat Qur’an Pamijahan Bogor ini, dapat membentuk karakter santri yang memiliki akhlakul karimah.
Kata Kunci: kurikulum pesantren, akhlakul karimah
| Dosen Pembimbing: | Irfan, Agus and Warsiyah, Warsiyah | UNSPECIFIED |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Masters) |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Pendidikan Islam Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Pendidikan Islam |
| Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
| Date Deposited: | 27 Nov 2025 06:38 |
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/42535 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
