Dwiyanto, Leony Sukma (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA WIJAYA HIJAB). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402000190_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402000190_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Manajemen_30402000190_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402000190_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (89kB)

Abstract

Penelitianl
ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengaruhl
kualitas
produkl
dan digitall
marketing terhadap minat beli ulang melalui kepuasan
konsumen (studi kasus pada wijaya hijab). Penelitian ini menggunakan
metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner, populasi yang digunakan
adalah masyarakat muslimah purwodadi dan sekitarnya. Sampel dalam
penelitian ini 100 responden dengan teknik pengambilan sampel yang
digunakan dalam penelitian inil
adalah purposive sampling. Dengan kriteria
konsumen yang melakukan pembelian minimal 2 kali dan konsumen yang
berusia 17 tahunl
ke atas. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang
disebarkanl
secara online. Selanjutnya metode pengumpulan data melalui
kuesioner dan analisis datal
ini menggunakan Uji Sobell
dan SPSS versi 21
meliputi ujil
validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji
heteroskedatisitas, analisis regresi linear berganda, uji T, uji koefisien
determinasi, uji kelayakan model (uji F). Hasill
penelitian ini menunjukkan
(1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen (2) digital marketing berpengaruh positif danl
signifikan terhadap
kepuasan konsumen. (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli ulang. (4) digital marketing berpengaruhl
positif dan
signifikan terhadap minat beli ulang. (5) kepuasan konsumen mempunyai
pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. (6) kepuasan
konsumen sebagai variabel intervening antara kualitas produk terhadap minat
belil
ulang. (7) kepuasanl
konsumen sebagail
variabel interveningl
antara
digital marketing terhadap minat beli ulang.

Kata kunci : kualitas produk, digital marketing, kepuasan konsumen dan
minat beli ulang.

Dosen Pembimbing: Zulfa, Moch | nidn0616085903
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 03 Feb 2025 05:59
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37354

Actions (login required)

View Item View Item