Jahro, Khonsa Fadhilah (2024) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, PRICE DISCOUNT, E-TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA E-COMMERCE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402000183_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402000183_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Manajemen_30402000183_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402000183_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (66kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan bagaimana penagruh antara
customer experience, price discount, e-trust terhadap repurchase intention dengan
customer engagement sebagai variabel intervening yang membuktikan apakah
memiliki pengaruh tidak langsung. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan
metode survei kepada pengguna Shopee yang berada di Jawa Tengah.

Popilasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna Shopee yang berada di
Jawa Tengah. Data yang digunakan merupakan data primer dari penyebearan
kuesioner kepada para pengguna Shopee di Jawa Tengah. Teknik sampling yang
digunakan adalah purposive sampling. Jumlah kuesioner yang disebarkan sebanyak
200 responden dan kuesioner yang dapat diolah adalah sebanyak 187 responden.
Analisis ini menggunakan Smart PLS 3.0.

Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa customer experience tidak
memiliki pengaruh terhadap customer engagement, kemudian price discount
memiliki pengaruh terhadap customer engagement, hasil yang lain yaitu e-trust
memiliki pengaruh terhadap customer engagement, kemudian customer
engagement memiliki pengaruh terhadap repurchase intention, selanjutnya
customer experience tidak memiliki pengaruh terhadap repurchase intention, price
discount memiliki pengaruh terhadap repurchase intention, dan yang terakhir etrust
tidak
memiliki
pengaruh
terhadap
repurchase
intention.
Untuk
hasil
hubungan

tidak

langsung yaitu customer experience, customer engagement tidak memiliki
pengaruh terhadap repurchase intention. Selanjutnya price discount, customer
engagement memiliki pengaruh terhadap repurchase intention dan terakhir e-trust,
customer engagement memiliki pengaruh terhadap repurchase intention.
Kata Kunci: customer experience, price discount, e-trust, customer engagement
dan repurchase intention.

Dosen Pembimbing: Ratnawati, Alifah | nidn0611106301
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 31 Jan 2025 06:25
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37351

Actions (login required)

View Item View Item