Salma, Alifia Nurus (2024) PENINGKATAN COSTUMER LOYALITY MELALUI RELATIONSHIP MARKETING, SHARIA SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Hotel Syariah di Kota Semarang). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| ![Magister Manajemen_20402200044_fullpdf.pdf [thumbnail of Magister Manajemen_20402200044_fullpdf.pdf]](https://repository.unissula.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Magister Manajemen_20402200044_fullpdf.pdf | 
| ![Magister Manajemen_20402200044_pernyataan_publikasi.pdf [thumbnail of Magister Manajemen_20402200044_pernyataan_publikasi.pdf]](https://repository.unissula.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Magister Manajemen_20402200044_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only | 
Abstract
Hasil penelitian yang dilakukan oleh Darmayasa (2021) dan Dogan (2023) 
mengenai hubungan antara relationship marketing dengan loyalitas  menunjukkan bahwa 
relationship marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas. Penelitian tersebut 
bertentangan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Priantoro & Yudiana (2021) 
Tujuan penelitian ini adalah menganaliis dan mendiskripsikan model peningkatan 
loyalitas melalui relationship marketing dan sharia service quality dengan satisfaction 
sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan kuesioner, untuk pengambilan 
konsumen hotel Syariah  di Semarang sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan 
sampel dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan 
bahwa relationship marketing dan sharia service quality berpengaruh positif signifikan 
terhadap loyalitas. Variabel satisfaction tidak mampu memediasi hubungan antara 
relationship marketing dan sharia service quality terhadap loyalitas. 
Kata Kunci : Relationship marketing, Sharia service quality, Customer Satisfaction, 
Customer Loyalitas
| Dosen Pembimbing: | Widiyanto, Widiyanto | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Masters) | 
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management | 
| Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen | 
| Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 20 Jan 2025 06:53 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36915 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
