Tias, Purwita Kusumaning (2024) MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI SISWA MINORITAS MUSLIM DI SMA 3 BAHASA PUTERA HARAPAN PURWOKERTO. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.
| 
              
Text
 Magister Pendidikan Agama Islam_21502200048_fullpdf.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Magister Pendidikan Agama Islam_21502200048_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only  | 
          
Abstract
model pembelajaran pendidikan agama Islam bagi siswa minoritas 
muslim, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab rumusan masalah model 
pembelajaran pendidikan agama Islam. Guna menjawab penelitin tersebut peneliti 
menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif 
kualitatif. Setelah melakukan obsevasi  terhadap model pembelajaran pendidikan 
agama Islam pada siswa minoritas muslim dapat menjawab rumusan masalah 
bahwa model pembelajaran pendidikan agama Islam bagi siswa minoritas muslim 
menggunakan model pembelajaran langsung (teacher center) dengan 
menggunakan dua metode yaitu metode ceramah dan metode praktik. Pada 
pelaksaan model pembelajaran ada lima tahapan yang dilalui yaitu tahap orientasi, 
presentasi, latihan terstuktur, latihan terbimbing dan latihan mandiri. 
Kata kunci: Model Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, Minoritas Muslim
| Dosen Pembimbing: | Madrah, Muna Yastuti and Sholihah, Hidayatus | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Masters) | 
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc | 
| Divisions: | Pascasarjana Fakultas Agama Islam > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Pendidikan Islam Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Pendidikan Islam  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 13 Dec 2024 07:12 | 
| Last Modified: | 13 Dec 2024 07:12 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36725 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
