Sandhy, Alifianita Novera (2023) HALAL FOOD DI INDONESIA. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402000003_fullpdf.pdf |
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402000003_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Penelitian ini diajukan untuk mengidentifikasi bagaimana Halal Food Di Indonesia.
Selain itu pengajuan usulan penelitian Tesis ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi
pengaruh langsung Halal Knowledge terhadap Attitude Halal Food, pengaruh langsung
Ritual knowledge terhadap Attitude Halal Food, pengaruh langsung Halal Knowledge
terhadap Halal Food Purchase Intention, pengaruh langsung Ritual knowledge terhadap
Halal Food Purchase Intention, pengaruh langsung Attitude Halal Food terhadap Halal
Food Purchase Intention, pengaruh tidak langsung Halal Knowledge terhadap Halal
Food Purchase Intention melalui Attitude Halal Food, dan pengaruh tidak langsung
Ritual knowledge terhadap Halal Food Purchase Intention melalui Attitude Halal Food
Populasi yang akan diajukan untuk diteliti pada Tesis ini mencakup seluruh konsumen
Mie Lemonilo di Kota Semarang.
Teknik pengambilan sampel yang diajukan adalah purposive sampling dengan jumlah
sampel ideal sebanyak 97 responden. Untuk metode analisis data yang akan digunakan
adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda untuk menentukan
sifat dan besarnya nilai pengaruh variabel.
Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Attitude Halal Food terbukti mampu
mempengaruhi tingkat Halal Food Purchase Intention, Halal Knowledge tidak terbukti
mampu mempengaruhi tingkat terhadap Attitude Halal Food, Religious terbukti mampu
mempengaruhi tingkat terhadap Attitude Halal Food, Halal Knowledge terbukti mampu
mempengaruhi tingkat terhadap Halal Food Purchase Intention, Religious tidak terbukti
mampu mempengaruhi tingkat terhadap Halal Food Purchase Intention, Tidak terdapat
efek mediasi variabel attitude terhadap produk halal antara hubungan Halal Knowledge
dengan purchase intention dan terdapat efek mediasi variabel attitude terhadap produk
halal antara hubungan Religiosity dengan purchase intention.
Kata Kunci: Halal Food Purchase intention, Attitude Halal Food, Halal Knowledge,
Religious
Dosen Pembimbing: | Sulistyo, Heru | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 06:44 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 06:44 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31153 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |