HERi SANTO, HERI (2001) PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK, PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN HASIL PENJUALAN PADA CV. MAISTRO DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
04955222_fulltext.pdf |
Abstract
Tujuan perusahaan pada dasarnya adalah untuk memperoleh keuntungan
maksimal serta menjaga kontuinitas hidup perusahaan. Salah satu faktor untuk
meningkatkan penjualan adalah dengan diversifikasi. Salah satu bentuk diversifikasi
perusahaan adalah dengan memperoleh ide dalam inovasi/pengembangan produknya,
melakukan promosi dan mencari saluran distribusi yang banyak.
Dalam penelitian ini, peneliti merumuskan masalah yaitu bagaimana
pengaruh pengembangan produk, promosi dan saluran distribusi terhadap tingkat
penjualan baik secara parsial maupun secara simultan. Adapun tujuan penelitian
adalah untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk, biaya promosi, dan
saluran distribusi terhadap tingkat pcnjualan.
Adapun variabel yang diteliti dalan penelitian ini, peneliti membagi menjadi
2 variabel : 3 variabel bebas dan I variabel terikat. Variabel bebas dalam hal ini
adalah pengembangan produk, biaya promosi, dan saluran distribusi, sedangkan
variabel terikatnya adalah tingkat penjualan.
Jenis penelitian ini adalah korelasional yaitu penelitian yang digunakan untuk
mengetahui ada tidaknya hubungan 2 variabel atau beberapa variabel. Sedangkan
analisa data yang digunaan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisa data
kualitatif dan analisa data kuantitatif. Analisa data kualitatif untuk menginterpres
tasikan data dalam bentuk uraian-uraian, memberikan pengertian, penerangan,
memberikan tafsiran terhadap data yang diperoleh. Sedang data kuantitatif adalah
analisa yang dilakukan terhadap data dengan menggunakan analisa statistik yaitu
analisa regresi linier berganda.
Berdasarkan uji t
dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan
antara pengembangan produk terhadap tingkat penjualan terbukti dari signifikan t ==
002 atau < 0,05, ada pengaruh yang signifikan antara biaya promosi terhadap tingkat
penjualan terbukti dari signifikan t
tcrbesar 0,I4 atau < 0,05 dan ada pengaruh antara
saluran distribusi terhadap tingkat penjualan terbukti dari signifikan t
sebesar 035 atau
0,05.
Sedangkan uji F kedua variabel mempunyai pengaruh signifkan terhadap
tingkat penjualan terbukti dari signifikan F sebesar 000" atau < 0,05.
Dosen Pembimbing: | Mulyana, Mulyana and Kholis, Noor | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 03:39 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 03:39 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23653 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |