KUSTITIN, KUSTITIN (2001) PENGARUH PELLYANEN JASA TERHADAP TINGEKAT EEPUASAN KONSDMEN PADA PT. TELKOM DI KABUPATEN PEKALONGAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of 04955270_fulltext.pdf] Text
04955270_fulltext.pdf

| Download (5MB)

Abstract

Strategi yang digunakan oleh perusahaan dalam menarik minat dan daya
beli konsumen adalah melalui pelayanan, karena dengan pelayanan yang baik
berdampak baik bagi perusahaan tersebut. Jika konsumen puas akan pelayanan
yang diberikan maka konsumen akan setia pada produk tersebut. Pengaruh yang
diperoleh perusahaan jika konsumen puas terhadap pelaya.nan yang diberikan oleh
perusahaan adalah adanya peningkatan volume penjualan, yang berarti
keuntungan yang diperoleh perusahaan akan menjadi bertambah banyak. Dengan
demikian pelayanan yang diberikan perusahaan kepada konsumen akan membawa
pengan.h keuntungan yang diperoleh perusahaan untuk masa sekarang dan masa
yang akan datang.
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa jauh pengaruh
antara pelayanan jasa terhadap tingkat kepuasan yang diberikan kepada para
pelanggan atau konsumen. Adapun penelitian ini dibatasi pada : pelayanan jasa
yang diberikan PT. Telkom bagi para pelanggan dan kepuasan konsumen dalam
menggunakan layanan jasa PT. Telkom
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh
pengaruh antara pelayanan jasa terhadap tingkat kepuasan yang diberikan kepada
para pelanggan atau konsumen.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi
linier sederhana yang dibantu dengan program SPSS dalam proses
penghitungannya dengan hasil-hasil sebagai berikut :
1. Hasil regresi linier sederhana yang telah dilakukan dapat diperoleh nilai
t hitung = 6,312> nilai t
tabel = 2,61. Dengan demikian maka pelayanan (X)
mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y)
sehingga Ho ditolak dan hipotesis yang menyatakan dugaan adanya pengaruh
positif antara pelayanan (X) terhadap kepuasan konsumen (Y) dapat diterima.
2. Besamya nilai koefisien determinasi ditunjukkan oleh nilai R square sebesar
0,44 sehingga pelayanan (X) mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar
44 %, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Dosen Pembimbing: Astuti, Endang Dwi and Mulyana, Mulyana | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:36
Last Modified: 04 Jul 2022 03:36
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23651

Actions (login required)

View Item View Item