OCTOVIANTY, SARI (2000) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA ANGKUTAN UDARA MANDALA AIRLINES YANG BERADA DI BANDAR UDARA A. YANI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| 
              
Text
 04965789_full text.pdf  | 
          
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada
pengaruh antara 
harga, pelayanan, ketepatan waktu serta pendapatan konsumen terhadap keputusan 
pembelian jasa angkutan udara Mandala Airlines.Untuk mengetahuinya penelitian 
menggunakan analisis Chi-Square dan Koefisien Kontingensi. Penelitian ini berjenis 
deskriptif analisis. Obyek penelitian ini adalah para pengguna jasa angkutan udara 
Mandala Airlines sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang 
digunakan adalah Purposive Sampling. Data dalam penelitian dikumpulkan melalui 
questioner, wawancara, dan studi pustaka. Struktur organisasi PT. Mandala Airlines 
adalah struktur organisasi garis. 
Faktor yang diteliti adalah faktor harga, pelayanan, ketepatan waktu dan 
pendapatan konsumen. Dari penelitian tersebut menurtjukkan bahwa peluang pasar 
bagi perusahaan jasa angkutan udara khususnya Mandala Airlines yang ada di 
Semarang masih cukup besar dan berdasarkan data statistik, kebutuhan akan jasa 
angkutan udara Mandala Airlines terus meningkat setiap waktunya. 
Sedangkan dari hasil penelitian dengan menggunakan metode Chi-Square yaitu 
pada Level of Significance ( a.) 0,05 disebutkan bahwa faktor harga berpengaruh 
terhadap keputusan pembelian konsumen pada jasa angkutan udara Mandala Airlines 
(dengan derajat kebebasan 3;diperoleh Xh28,95>Xv=7,815); faktor pelayanan 
berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada jasa angkutan udara Mandala Airlines (dengan derajat kebebasan3;diperoleh Xh=11,45 >Xt=7,815); 
faktor ketepatan waktu berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada 
jasa angkutan udara Mandala Airlines ( dengan derajat kebebasan 3; diperoleh 
Xh=14,08 > Xt=7,815), sedangkan faktor pendapatan konsumen juga berpengaruh 
terhadap keputusan pembelian konsumen pada jasa angkutan udara Mandala Airlines 
(dengan derajat kebebasan 4;diperoleh Xh=10,724 > X't=9,488).
| Dosen Pembimbing: | Soewito, Soewito and Widiyanto, Widiyanto | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 04 Jul 2022 02:57 | 
| Last Modified: | 04 Jul 2022 02:57 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23555 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
