Farih Mugi Basuki, Mochamad (2001) ANALISIS PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL METRO SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| 
              
Text
 04965713_full text.pdf  | 
          
Abstract
Latar belakang penelitian berawal dari timbulnya persamgan dimana 
muncul produsen lain yang menawarkan jasa sejenis. Dalam bidang jasa 
perhotelan, fasilitas dan kualitas pelayanan juga sangat berperan dalam 
menghadapi persaingan oleh karena itu produsen hotel Metro perlu mengetahui 
bagaiman pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen 
sehingga nantinya konsumen tidak lari ke produsen lain. 
Perumusan masalah dalam hal ini adalah bagaimana pengaruh tingkat 
fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Metro 
Semarang. 
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh 
fasilitas dan kualitas pelayanan yang diberikan terhadap kepuasan konsumen pada 
hotel Metro Semarang. 
Penelitian ini menggunakan metode analisa chi-square yaitu untuk 
mengetahui apakah ada pengaruh antara satu variabel satu dengan variabel 
lainnya. 
Pengaruh fasilitas tata ruang terhadap kepuasan konsumen berada antara 
0,4 < 0,443 < 0,6 hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang cukup antara 
fasilitas tata ruang dengan kepuasan kosumen. 
Pengaruh fasilitas air dan listrik terhadap kepuasan konsumen berada 
antara 0,4 < 0,414 < 0,6 hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang cukup antara 
fasilitas air dan listrik terhadap kepuasan konsumen.
Pengaruh fasilitas telekomunikasi terhadap kepuasan konsumen berada 
antara 0,2< 0,396 < 0,4 hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang lemah antara 
fasilitas telekomunikasi terhadap kepuasan konsumen. 
Pengaruh keramahan karyawan terhadap kepuasan konsumen berada 
antara 0,4 < 0,513 < 0,6 hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang cukup antara 
keramahan karyawan terhadap kepuasan konsumen. 
Pengaruh pemahaman karyawan terhadap kepuasan konsumen berada 
antara 0,2 < 0,370< 0,4 hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang lemah antara 
pemahaman karyawan terhadap kepuasan konsumen. 
Pengaruh keaktifan dalam pelayanan terhadap kepuasan konsumen 
berada antara 0,2 <0,396 < 0,4 hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang lemah 
antara keaktifan dalam pelayanan terhadap kepuasan konsumen.
| Dosen Pembimbing: | Shahab, Ali | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 04 Jul 2022 02:55 | 
| Last Modified: | 04 Jul 2022 02:55 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23540 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
