Ro'ib, Ro'ib (2000) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK MEBEL PADA PT. FURINAKA FURNITURE DI JEPARA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
04955345.pdf |
Abstract
Setiap perusahaan yang berdiri mempunyai maksud untuk memperoleh atau
mendapatkan laba sebesar-besamya sesuai dengan pertumbuhan perusahaan. dengan
adanya keuntungan yang besar, maka diharapkan perusahaan dapat mempertahankan
kelangsungan hidupnya bahkan mengembangkan usahanya.
Berbagai produk baik barang maupun jasa telah tumbuh dengan pesat,
akibatnya terjadi persaingan antara berbagai produk barang dan jasa untuk merebut
konsumen, keadaan ini telah memaksa produsen untuk benar-benar mengenal
konsumen dan bcrusaha mengetahui berbagai faktor yang berpengaruh terhadap
minat konsumen.
PT. Furinaka Furniture bergerak dalam bidang mebel tidak lepas dari kondisi
persaingan yang sejenis, bagi masyarakat dewasa ini kebutuhan untuk memiliki
makin dirasakan guna menunjang aktifitas kesehariannya.
Maka minat konsurnen perlu dicermati oleh manajemen perusahaan karena
banyak faktor yang menyebabkan usaha ini kalah dan tersisih dari persaingan, zrt:.
lain : kesalahan dalam menentukan harga, kualitas, promosi, desain produk. Apabila
faktor-faktor tersebut tidak diperhatikan oleh perusahaan maka akan dapat merubah
minat konsumen.
Berdasarkan latar belakang penelitian diatas maka penulis mencoba
menganalisis masalah minat konsumen dalam pembelian mebel.
Untuk memperjelas masalah penelitian ini maka penulis memberikan tujuan dari
penelitian :
I. Mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap minat konswnen dalam
pembelian mebel.
2. Mengetahui bagaimana hubungan antara fnktor yang berpengaruh terhadap minat
konswnen dalam pembelian mebel.
Analisis data yang dighunakan adalah:
1 ..
Pengujian Chi kuadrat (X), perbedaan frekuensi yang diperoleh dari sampel atau
lebih perbedaan frekuensi yang disebabkan oleh kesalahan sampling, atau
merupakan perbedaan yang signifikan.
2.
Koefisien kontingensi untuk mengetaui seberapa kuat nubungan . untuk
menetukan derajat hubungan antara dua faktor dalam koefisien kontingensinya.
3. C maks untuk mengetahui hubungan keeratan antara faktor-faktor yang
berpengaruh terhadap minat konsumen.
Dari perhitungan chi kuadrat (X) hubungan faktor harga terhadap minat
konsumen didapatkan X= 36,937 sedangkan X tabel = 26,3 maka Ho ditolak dan
Hi diterima sehingga ada hubungan antara fak:tor harga dengan minat konsumen
Dari perhitungan chi kuadrat (X) hubungan faktor kualitas terhadap minat
konsumen didapatkan X= 43,994 sedangkan X tabel = 26,3 maka Ho ditolak dan
Hi diterima sehingga ada hubungan antara faktor kualitas dengan minat konsumen
Dari perhitungan chi kuadrat (X') hubungan faktor promosi terhadap minat
konsumen didapatkan X= 31,285 sedangkan X tabel = 26,3 maka Ho ditolak dan
Hi diterima sehingga ada hubungan antara faktor promosi dengan minat konsumen
Dari perhitungan chi kuadrat (X) hubungan faktor desain produk terhadap
minat konsumen didapatkan X = 32,769 sedangkan X tabel = 26,3 maka Ho ditolak
dan Hi diterima sehingga ada hubungan antara faktor desain produk dengan minat
konsumen
Dosen Pembimbing: | UNSPECIFIED | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 03:45 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 03:45 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23476 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |