KUNCOWATI, KUNCOWATI (2003) ANALISIS FAKTOR -FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PEMBELIAN KONSUMEN DI SWALAYAN "ADA" MAJAPAHIT SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
COVER.pdf |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf |
![]() |
Text
BAB 1.pdf |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf |
![]() |
Text
04996844.pdf |
Abstract
Untuk memenangkan persaingan, swalayan menawarkan berbagai macam
fasilitas yang mampu menaikkan tingkat pembelian konsumen, misalnya dengan
memberikan produk yang mutunya lebih baik, harganya lebih murah, p~nyerahan
produk yang lebih cepat dan pelayanan yang lebih baik pula daripada para pesaingnya.
Pembclian produk dipengaruhi oleh beberapa situasi yang menyebabkan perbedaan
'
dalam pandangan konsumen at'as masa kepemilikan produk di lingkungan, maksudnya
sebuah baju yang ditawarkan di swalayan dan di pasar biasa akan mempunyai nilai yang
berbeda.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor dominan apa saja yang
mempengaruhi tingkat pembelian konsumen di Swalayan "ADA" Majapahit Semarang.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan jenis penelitian yang
dila} ukan adalah penelitian Explanatory Research.
Sampel penelitian adalah konsumen Swalayan "ADA Majapahit Semarang
yang berjumlah 96
orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer
yang diperoleh dari jawaban terhadap kuesioner yang diisi oleh responden. Instrumen
kuesioner merupakan tanggapan responden terhadap I5 atribut yang diskor dengan
menygunakan skala
10.
Dan kuesioner juga berisi I item pertanyaan yang menyatakan
tingk.tt pembelian konsumen di Swalayan ADA yang diskor dengan nilai 0 untuk jarang
dan
I
untuk sering. Analisis diskriminan digunakan dalam penelitian ini untuk
mcn·huktikan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap tingkat pembelian konsumen
Dari hasil analisis diskriminan diperoleh hasil bahwa dari 15 variabel yang
ditel, hnya variabel yeng masuk ke dalam fungsi diskriminan yaitu X (kenyamanan
loka· 1, X3 (harga), X (Kelengkapan barang) dan Xis (Image). Sedangkan model
Pers.naan Diskriminan yang diperoleh adalah
Y =0,626 X +0,281 X + 0,354 X%+ 0,286 Xs
Pengujian terhadap model keseluruhan fungsi Diskriminan diperoleh nilai Uji Wilk
Lambda sebesar 0,266 dan Chi Square sebesar 121,999. Hal ini berarti bahwa keempat
varatbel tersebut signifikan sebagai vaeiabel pembeda dalam mempengaruhi tingkat
pembelian di Swalayan ADA Semarang.
Pengujian tingkat ketepatan prediksi diperoleh bahwa 92, 7% model Diskrimian
sesuai dengan model aslinya.
Dosen Pembimbing: | Hendar, Hendar | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 28 Jun 2022 07:30 |
Last Modified: | 28 Jun 2022 07:30 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23298 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |