WAHYUNINGRUM, MITA RISA (2020) PERAN KEYAKINAN RELIGIUS DAN PENGETAHUAN PRODUK HALAL DALAM MENINGKATKAN KESADARAN HALAL DAN MINAT BELI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| 
              
Text
 cover.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 daftar isi.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 daftar pustaka.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 lampiran.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 abstrak.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 bab I.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 publikasi.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 bab II.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 bab III.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 bab IV.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 bab V.pdf Restricted to Registered users only  | 
          
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keyakinan religius, pengetahuan produk halal dan kesadaran halal terhadap minat beli produk mie instan di Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen mie instan di Semarang yang jumlahnya tidak ketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yakni teknik pengambilan sampling berdasarkan kriteria tertentu. Sampel diambil sebanyak 200 responden dengan instrument penelitian berupa kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keyakinan religius berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran halal. Pengetahuan produk halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran halal. Keyakinan religius berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Pengetahuan produk halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kesadaran halal merupakan variabel intervening antara keyakinan religius terhadap minat beli. Kesadaran halal juga merupakan variabel intervening antara pengetahuan produk halal terhadap minat beli.
Kata Kunci : Keyakinan Religius, Pengetahuan Produk Halal, Kesadaran Halal Dan Minat Beli
| Dosen Pembimbing: | Hendar, Hendar | nidn0602016301 | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA | 
| Date Deposited: | 23 Apr 2021 04:17 | 
| Last Modified: | 23 Apr 2021 04:17 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19787 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
