NUGRAHA, RAMADHAN ADI (2019) MODEL KEINOVASIAN PRODUK DAN KEUNGGULAN PRODUK MODIFIKASI MELALUI KAPABILITAS PENGINDERAAN PASAR TERHADAP KINERJA USAHA INDUSTRI TAPIOKA DI KECAMATAN MARGOYOSO PATI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Daftar isi.pdf] Text
Daftar isi.pdf

| Download (20kB)
[thumbnail of Daftar pustaka.pdf] Text
Daftar pustaka.pdf

| Download (134kB)
[thumbnail of publikasi.pdf] Text
publikasi.pdf

| Download (400kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

| Download (54kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf

| Download (31kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (188kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (433kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (332kB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (16kB)

Abstract

Kinerja usaha menggambarkan sejauh mana para pemilik/pengusaha mampu memenuhi kebutuhan para pemangku kepentingan dan kebutuhannya sendiri untuk bertahan hidup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kapabilitas penginderaan pasar terhadap kinerja usaha dengan keinovasian produk dan keunggulan produk modifikasi sebagai variabel intervening.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik/pengusaha industri tapioka di Kecamatan Margoyoso Pati sebesar 162 pengusaha. Berdasarkan hasil penyebaran kuesioner diperoleh jumlah sampel sebesar 113 responden. Alat analisisnya adalah Path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa kapabilitas penginderaan pasar berpengaruh positif terhadap keinovasian produk, keunggulan produk modifikasi dan kinerja usaha, sedangkan keinovasian produk mempunyai pengaruh positif terhadap keunggulan produk modifikasi. Keinovasian produk dan keinovasian produk juga terbukti mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha. Keinovasian produk mampu menjadi variabel intervening antara kapabilitas penginderaan pasar terhadap keunggulan produk modifikasi. Keinovasian produk mampu menjadi variabel intervening antara kapabilitas penginderaan pasar terhadap kinerja usaha. Keunggulan produk modifikasi tidak mampu menjadi variabel intervening antara kapabilitas penginderaan pasar terhadap kinerja usaha. Keunggulan produk modifikasi mampu menjadi variabel intervening antara keinovasian produk terhadap kinerja usaha.

Kata Kunci : kapabilitas penginderaan pasar, keinovasian produk, keunggulan produk modifikasi dan kinerja usaha.

Dosen Pembimbing: Asyhari, Asyhari | nidn0624116601
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 06 Mar 2020 03:47
Last Modified: 06 Mar 2020 03:47
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17211

Actions (login required)

View Item View Item