Hasanah, Faizatun Alfi (2018) ISLAMIC MARKET ORIENTATION AND MARKETING PERFORMANCE. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[thumbnail of cover lengkap.pdf]
Preview
Text
cover lengkap.pdf

| Preview Download (680kB)
[thumbnail of ABSTRAK_1.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

| Preview Download (124kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_1.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

| Preview Download (128kB)
[thumbnail of PUBLIKASI.jpeg]
Preview
Image
PUBLIKASI.jpeg

| Preview Download (84kB)
[thumbnail of BAB I_1.pdf]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

| Preview Download (159kB)
[thumbnail of BAB II_1.pdf] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (517kB)
[thumbnail of BAB III_1.pdf] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (159kB)
[thumbnail of BAB IV_1.pdf] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (544kB)
[thumbnail of BAB V_1.pdf] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (140kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_1.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

| Preview Download (233kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh orientasi pasar Islam
keunggulan posisional syari’ah terhadap kinerja pemasaran pada bank syari’ah
dan konvensional. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana
model pengingkatan kunggulan posisional syariah yang memicu kinerja
pemasaran”.
Dalam pengujian variabel tersebut dilakukan melalui volume penjualan,
tingkat keuntungan, pangsa pasar dan return on investment. Metode penelitian
menggunakan metode survey sifat penelitian ini adalah deskriptif eksplanatori
(menguraikan atau menjelaskan). Populasi dalam penelitian ini yaitu 2.334
karyawan Marketing BMT dan Bank Mandiri Syari’ah Cabang Semarang.
Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode simple random
sampling. Sampel yang digunakan untuk sebanyak 100 responden.
Hasil penelitian adalah 1) bila kita ingin meningkatkan keunggulan
posisional pada Bank Syariah Mandiri maka kita bisa meningkatkan Market
Orientation Marketnya 2) bila orientasi pada pelanggan muslim dengan
keunggulan posisional meningkat jika produk memiliki nilai tambah diantaranya
service yang memuaskan, pengiriman barang yang tepat dan cepat, harga yang
relative, image yang baik dibenak pelanggan, 3) bila koordinasi interfungsi
meningkat maka keunggulan posisional pada Bank Syariah Mandiri juga
meningkatkan, 4) bila keunggulan posisional meningkat maka terhadap kinerja
pemasaran pada Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang juga akan meningkat, 5)
bila semakin tinggi keunggulan posisional, maka semakin tinggi pula kinerja
pemasaran pada Bank Syariah Mandiri.

Kata Kunci : Orientasi pasar, Pelanggan muslim, Koordinasi interfungsi dan
Keunggulan Posisional

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:15
Last Modified: 05 Oct 2018 04:15
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11406

Actions (login required)

View Item View Item