Muzdalifah, Nadya Zulfa (2017) PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2014). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

| Preview Download (626kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

| Preview Download (89kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

| Preview Download (104kB)
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

| Preview Download (178kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (221kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (434kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (253kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (91kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Preview Download (99kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh agresivitas pajak perusahaan pada corporate social resposibity (CSR). Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah agresivitas pajak yang diukur menggunakan proksi cash effective tax rates sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah corporate social responsibility (CSR). Penelitian ini menggunakan lima variabel kontrol yaitu ROA, size, leverage, intensitas modal, dan market to book ratio. Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian yang dilakukan oleh Diah, M.R, Lilik, H, Elin, E.S (2015) dengan menggunakan 184 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2011-2014 sebagai sampel penelitian. Sampel penelitian dipilih dengan metode purposive sampling dan diperoleh 46 perusahaan per tahun yang memenuhi kriteria. Data dianalisis menggunakan model analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa agresivitas pajak perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR. Hal ini mengindikasikan bahwa perusahaan yang agresif pajak akan cenderung mengungkapkan informasi tambahan terkait dengan kegiatan CSR di berbagai bidang dalam rangka meringankan perhatian publik serta mencari simpati dari masayrakat.

Kata kunci : agresivitas pajak, pengungkapan tanggung jawab sosial, ROA.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 24 Nov 2017 02:51
Last Modified: 24 Nov 2017 02:51
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8128

Actions (login required)

View Item View Item