WIDODO, ISTARI (2016) Rancang Bangun Implementasi Sistem Informasi CRM Pada Bengkel Tembiring Auto Demak Untuk Peningkatan Loyalitas Pelanggan. Undergraduate thesis, Fakultas Teknologi Industri UNISSULA.

[thumbnail of ABSTRAK_1.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

| Preview Download (5kB)
[thumbnail of BAB I_1.pdf] Text
BAB I_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (62kB)
[thumbnail of COVER_1.pdf]
Preview
Text
COVER_1.pdf

| Preview Download (921kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_1.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

| Preview Download (92kB)
[thumbnail of BAB II_1.pdf] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (237kB)
[thumbnail of BAB V_1.pdf] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (5kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_1.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

| Preview Download (5kB)
[thumbnail of BAB III_1.pdf] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV_1.pdf] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (1MB)

Abstract

Pada bengkel Tembring Auto Demak semua aktifitas masih dilakukan secara manual, dari mulai pendaftaran, keluhan, jasa, dan waktu yang ditentukan untuk perkiraan kembali lagi ke bengkel. Tentu saja hal tersebut memerlukan waktu lebih dan terlalu lama, dengan sistem tersebut juga kurang effektif dan efisien bagi pelanggan. Pelanggan hanya membutuhkan pelayanan yang lebih bagus dari bengkel lain, misal sehabis servis dan ganti oli mobil pelanggan dapat pemberitahuan atau notifikasi SMS berapa lama waktu dan beberapa hari sebelumnya untuk mengontrol mobil untuk perawatan.
Oleh karena itu dibuatlah sistem informasi CRM dibengkel Tembiring Auto Demak untuk mengetahui perkembangan bengkel tersebut.dan mengelola data pelanggan agar lebih efektif dan efisien.
Sistem informasi CRM yang dikembangkan dengan PHP dan MySQL dapat melakukan pendataan pelenggan secara cepat dan terperinci, sehingga pelanggan merasa diperhatikan untuk perawatan mobil. Dengan SMS notifikasi ulang tahun, perkiraan kembali dan broadcast promo.
Kata kunci bengkel, CRM, php, mysql

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 20 Oct 2016 06:42
Last Modified: 20 Oct 2016 06:42
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5670

Actions (login required)

View Item View Item