PINILIH, BAGUS WAHYU (2025) PENINGKATAN LOYALTY INTENTION MELALUI SERVICE QUALITY, HEDONIC VALUE, UTILITARIAN VALUE DAN SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
|
Text
Manajemen_30401800050_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
|
|
Text
Manajemen_30401800050_fullpdf.pdf |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh peningkatan loyalty intention melalui service quality, hedonic value, utilitarian value, beserta satisfaction sebagai variabel intervening. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan dilakukan menggunakan metode riset uraian dengan pengumpulan data berupa kuesioner atau angket melalui google form. Populasi penelitian ini ialah pelanggan pengguna aplikasi Bukalapak di wilayah Semarang berjumlah 100 orang responden. Teknik analisis data yaitu analisis jalur (path analysis) dan uji Sobel untuk menguji pengaruh mediasi penelitian. Hasil penelitian yang diperoleh melalui analisis jalur yaitu service quality, hedonic value, dan utilitarian value berpengaruh positif terhadap loyalty intention. Hasil dari uji Sobel menunjukkan bahwa pengaruh service quality melalui satisfaction terhadap loyalty intention sebesar 3,25 kemudian pengaruh hedonic value melalui satisfaction terhadap loyalty intention sebesar 2,11 dan pengaruh utilitarian value melalui satisfaction terhadap loyalty intention sebesar 2,05. Hal ini diartikan satisfaction yang memediasi service quality, hedonic value, dan utilitarian value berpengaruh positif terhadap loyalty intention.
Kata Kunci: Loyalty Intention, Service Quality, Hedonic Value, Utilitarian Value, Satisfaction
| Dosen Pembimbing: | Nugroho, Marno | UNSPECIFIED |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen |
| Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
| Date Deposited: | 12 Dec 2025 07:11 |
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/43804 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
