Utomo, Wignyo (2025) PERAN BRAND IMAGE DAN E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA SEPATU LOKAL DI SEMARANG DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402000366_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402000366_fullpdf.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of Manajemen_30402000366_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402000366_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji model hubungan brand image, electronic word of mouth dan purchase intention baik secara langsung maupun tidak langsung. Lebih lanjut, penelitian ini memasukkan peran mediasi electronic trust terhadap hubungan antara brand image, electronic word of mouth dan purchase intention. Penelitian ini melakukan survei pada konsumen yang ada di kota Semarang. Jumlah responden yang mengisi kuesioner adalah 399 responden. Data yang digunakan merupakan data primer yang dikumpulkan melalui survei kuesioner yang dibagikan secara langsung maupun secara online yang diukur melalui skala likert. Metode analisis data diuji dengan menggunakan SmartPLS Versi 4.0, yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji moderasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 2) e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, 3) Brand image berpengaruh positif tidak signifikan terhadap e-trust, 4) E-wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-trust, 5) E-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.
Kata Kunci: Brand Image, E-Wom, E-Trust, Purchase Intention

Dosen Pembimbing: Cahyono, Budhi | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 10 Nov 2025 03:11
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/43315

Actions (login required)

View Item View Item