Wisudanti, Triyogi (2025) ANALISIS PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN, GOOD GOVERNANCE DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PADA PEMERINTAH KABUPATEN BREBES. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Akuntansi_31402400126_fullpdf.pdf] Text
Akuntansi_31402400126_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Akuntansi_31402400126_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Akuntansi_31402400126_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (140kB)

Abstract

Kualitas laporan keuangan merupakan pertanggungjawaban pemerintah dan output yang menunjukkan kinerja selama periode berjalan. Penelitian ini bertujuan menganilisis pengaruh penerapan standar akuntansi pemerintahan, good governance dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah kabupaten Brebes. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sumber data primer berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Brebes. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling yaitu staf penyusun laporan keuangan, pegawai bagian akuntansi dan keuangan tiap Organisasi Perangkat Daerah sebanyak 150 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan standar akuntansi pemerintahan, good governance dan pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah.
Kata kunci : Standar Akuntansi Pemerintahan, Good Governance, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Kualitas Laporan Keuangan.

Dosen Pembimbing: Indriastuti, Maya | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 16 Dec 2025 06:27
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/43223

Actions (login required)

View Item View Item