PRASTIAN, IVANDI RIZQI (2025) ANALISIS PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERULANG MELALUI LOYALITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KOPI GEROBAK. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Magister Manajemen_20402300234_fullpdf.pdf] Text
Magister Manajemen_20402300234_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Magister Manajemen_20402300234_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Magister Manajemen_20402300234_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (122kB)

Abstract

Penelitian Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh sosial media marketing terhadap keputusan pembelian berulang dengan loyalitas sebagai variabel intervening pada konsumen Urban Coffee Semarang. Penelitian menggunakan metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak
100 responden diperoleh melalui purposive accidental sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan sosial media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas maupun keputusan pembelian berulang, sedangkan loyalitas juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian berulang. Hal ini menegaskan bahwa strategi sosial media marketing efektif dapat meningkatkan loyalitas sekaligus mendorong pembelian ulang.

Kata Kunci: Sosial Media Marketing, Loyalitas, Keputusan Pembelian Berulang

Dosen Pembimbing: Sumiati, Siti | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 04 Dec 2025 02:39
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/42805

Actions (login required)

View Item View Item