Pramesti, Dieni Alifia (2024) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN ENTERPRISE RISK MANAGEMENT (ERM) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2020 – 2022). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Akuntansi_31402200134_fullpdf.pdf] Text
Akuntansi_31402200134_fullpdf.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of Akuntansi_31402200134_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Akuntansi_31402200134_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (317kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan pengungkapan
Enterprise Risk Management (ERM) terhadap nilai perusahaan dengan
profitabilitas sebagai variabel moderasi. Sampel dalam penelitian ini adalah
perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2020-
2022 sebanyak 85 perusahaan yang diperoleh dengan metode purposive sampling.
Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear dengan moderasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan CSR berpengaruh terhadap
nilai perusahaan dan pengungkapan ERM tidak berpengaruh pada nilai
perusahaan, sedangkan profitabilitas mampu memoderasi pengaruh pengungkapan
CSR pada nilai perusahaan dan profitabilitas tidak dapat memoderasi pengaruh
pengungkapan ERM terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci : Corporate Social Responsibility (CSR), Enterprise Risk Management
(ERM), Profitabilitas, Nilai Perusahaan

Dosen Pembimbing: Sulistyowati, Sri | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 21 Feb 2025 01:23
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37692

Actions (login required)

View Item View Item