Hanafiah, Angelly (2024) PENGARUH ORIENTASI PELANGGAN DAN KEMAMPUAN PENGINDERAAN PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI KEMAMPUAN INOVASI PRODUK UMKM KERUPUK DAN TERASI KABUPATEN PATI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402000045_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402000045_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Manajemen_30402000045_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402000045_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (46kB)

Abstract

enelitian ilmiah berupa karya tulis skripsi ini dimaksudkan untuk menganalisis dan
mengidentifikasi bagaimana pengaruhOrientasi Pelanggan dan Kemampuan Penginderaan
Pasar terhadap Kinerja Pemasaran melalui Kemampuan Inovasi Produk. Populasi pada
penelitian ini adalah seluruh pelaku UMKM kerupuk dan terasi di Kab. Pati. Untuk sampel
penelitian ditetapkan sejumlah 100 responden yang diolah menggunakan SEM- PLS. Hasil
analisis penelitian menghasilkan beberapa kesimpulan antara lain: Orientasi Pelamnggan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kemampuan Inovasi Produk. Kemampuan
Penginderaan Pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan Inovasi
Produk. Kemampuan Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja
Pemasran. Orientasi Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja
Pemasran. Kemampuan Penginderaan Pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Kinerja Pemasran.
Kata Kunci: Orientasi Pelanggan,Kemampuan Penginderaan Pasar,Kemampuan Inovasi


Produk,Kinerja Pemasaran

Dosen Pembimbing: Ghoniyah, Nunung | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jan 2025 02:41
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37267

Actions (login required)

View Item View Item