Salma, Alifia Nurus (2024) PENINGKATAN COSTUMER LOYALITY MELALUI RELATIONSHIP MARKETING, SHARIA SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Hotel Syariah di Kota Semarang). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Magister Manajemen_20402200044_fullpdf.pdf] Text
Magister Manajemen_20402200044_fullpdf.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of Magister Manajemen_20402200044_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Magister Manajemen_20402200044_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (151kB)

Abstract

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Darmayasa (2021) dan Dogan (2023)
mengenai hubungan antara relationship marketing dengan loyalitas menunjukkan bahwa
relationship marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas. Penelitian tersebut
bertentangan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Priantoro & Yudiana (2021)
Tujuan penelitian ini adalah menganaliis dan mendiskripsikan model peningkatan
loyalitas melalui relationship marketing dan sharia service quality dengan satisfaction
sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan kuesioner, untuk pengambilan
konsumen hotel Syariah di Semarang sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan
sampel dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa relationship marketing dan sharia service quality berpengaruh positif signifikan
terhadap loyalitas. Variabel satisfaction tidak mampu memediasi hubungan antara
relationship marketing dan sharia service quality terhadap loyalitas.
Kata Kunci : Relationship marketing, Sharia service quality, Customer Satisfaction,
Customer Loyalitas

Dosen Pembimbing: Widiyanto, Widiyanto | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 20 Jan 2025 06:53
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36915

Actions (login required)

View Item View Item