Tias, Purwita Kusumaning (2024) MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI SISWA MINORITAS MUSLIM DI SMA 3 BAHASA PUTERA HARAPAN PURWOKERTO. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[thumbnail of Magister Pendidikan Agama Islam_21502200048_fullpdf.pdf] Text
Magister Pendidikan Agama Islam_21502200048_fullpdf.pdf

| Download (3MB)
[thumbnail of Magister Pendidikan Agama Islam_21502200048_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Magister Pendidikan Agama Islam_21502200048_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (146kB)

Abstract

model pembelajaran pendidikan agama Islam bagi siswa minoritas
muslim, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab rumusan masalah model
pembelajaran pendidikan agama Islam. Guna menjawab penelitin tersebut peneliti
menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif
kualitatif. Setelah melakukan obsevasi terhadap model pembelajaran pendidikan
agama Islam pada siswa minoritas muslim dapat menjawab rumusan masalah
bahwa model pembelajaran pendidikan agama Islam bagi siswa minoritas muslim
menggunakan model pembelajaran langsung (teacher center) dengan
menggunakan dua metode yaitu metode ceramah dan metode praktik. Pada
pelaksaan model pembelajaran ada lima tahapan yang dilalui yaitu tahap orientasi,
presentasi, latihan terstuktur, latihan terbimbing dan latihan mandiri.
Kata kunci: Model Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, Minoritas Muslim

Dosen Pembimbing: Madrah, Muna Yastuti and Sholihah, Hidayatus | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Pascasarjana
Fakultas Agama Islam > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Pendidikan Islam
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Pendidikan Islam
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2024 07:12
Last Modified: 13 Dec 2024 07:12
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36725

Actions (login required)

View Item View Item