Arifin, Agus (2014) MODEL PENINGKATAN KEPUASAN KONSUMEN MELALUI IMPLEMENTASI ORIENTASI PASAR, STRATEGI BERSAING DAN KUALITAS LAYANAN PRODUK. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (108kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (108kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

| Preview Download (114kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

| Preview Download (110kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 3 hipotesis: 1. pengaruh orientasi
pasar terhadap kepuasan pelanggan, 2. pengaruh strategi bersaing terhadap kepuasan
pelanggan, 3. Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan.
Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis explanatory research, yaitu
penelitian yang menjelaskan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat.
Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengambilan sampel secara random dengan
pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya, Sehingga tidak
memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada, Sehingga dibentuk sebuah
perwakilan populasi , Sampel dalam penelitian ini merupakan sebagian dari
keseluruhan masyarakat Kota Ungaran yang membeli produk Indosat IM3 di kota
Ungaran.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga hipotesis dapat diterima. Hasil
ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara orientasi pasar
Indosat IM3, Strategi bersaing Indosat IM3, dan kualitas layanan Indosat IM3
dengan kepuasan pelanggan Indosat IM3.hal ini dibuktikan dengan uji F dimana nilai
signifikansinya 0,000. Koefisien determinasi pada kepuasan pelanggan yang
ditunjukkan oleh r-square adalah 0.476 yang berarti bahwa kepuasan pelanggan 47%
dipengaruhi oleh variabel orientasi pasar, strategi bersaing dan kualitas layanan.
Sedangkan 53%-nya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Kata kunci : kepuasan pelanggan, orientasi pasar, strategi bersaing, dan
kualitas layanan.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 Jan 2016 06:56
Last Modified: 07 Jan 2016 06:56
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2319

Actions (login required)

View Item View Item