SARY, EVA FETRIA (2021) Pengaruh Inovasi Produk dan Orientasi Pasar terhadap Kinerja Pemasaran melalui Keunggulan Bersaing sebagai Variabel Mediasi pada UMKM Kecamatan Sukamara, Kalimantan Tengah. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

| Download (569kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

| Download (420kB)
[thumbnail of PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (112kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

| Download (454kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

| Download (666kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (851kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (697kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (769kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (424kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Download (653kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

| Download (801kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa apakah adanya pengaruh inovasi produk dan orientasi pasar dalam meningkatkan kinerja pemasaran dan keunggulan bersaing sebagai variabel intervening pada UMKM Kuliner di kecamatan sukamara, Kalimantan tengah. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling, dimana sampel dipilih dengan kriteria-kriteria tertentu. Sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 70 responden dengan instrumen penlitian berupa kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitisnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis analisis regresi berganda dengan program olah data SPSS 22. Hasil dari penelitian menunjukkan inovasi produk dan orientasi pasar berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran. Peneliti juga menemukan bahwa variabel keuggulan bersaing mampu memediasi variabel bebas terhadap kinerja pemasaran.
Kata Kunci : Inovasi Produk, Orientasi Pasar, Keunggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran.

Dosen Pembimbing: Asyhari, Asyhari | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 09 Feb 2022 04:21
Last Modified: 09 Feb 2022 04:21
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22097

Actions (login required)

View Item View Item