LAILATUSSA'ADAH, UMU (2020) ISLAMIC CORPORATE GOVERNANCE DAN KARAKTERISTIK PERUSAHAAN SEBAGAI DETERMINAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (27kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of publikasi.pdf] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of bab I.pdf] Text
bab I.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of bab II.pdf] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[thumbnail of bab III.pdf] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of bab IV.pdf] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[thumbnail of bab V.pdf] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of lampiran.pdf] Text
lampiran.pdf

Download (325kB)

Abstract

Islamic Social Reporting merupakan tanggung jawab perusahaan terhadap para
stakeholder melalui berbagai kegiatan dengan menggunakan perspektif spiritual. Penelitian ini
bertujuan untuk menguji pengaruh Islamic Corporate Governance (ICG), Leverage, Profitabilitas
dan Ukuran perusahaan Terhadap Islamic Social Reporting (ISR). Populasi penelitian ini adalah
perusahaan manufaktur yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2015-2018.
Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 248.
Observasi teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan menggunakan
SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa Islamic Corporate Governance (ICG)
berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting. Leverage
berpengaruh negatif signifikan terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting. Profitabilitas
berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting. Sedangkan
Ukuran perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap pengungkapan Islamic Social
Reporting.
Kata kunci :
Islamic Corporate Governance, Leverage, Profitabilitas, Ukuran perusahaan,
Islamic Social Reporting.

Dosen Pembimbing: Kartika, Indri | nidn0613086401
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 09 Apr 2021 07:38
Last Modified: 09 Apr 2021 07:38
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18811

Actions (login required)

View Item View Item