Asmaranti, Anita Dyah (2019) Perwujudan Good Governance Melalui Pelayanan Publik Oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

| Download (603kB)
[thumbnail of Daftarisi.pdf] Text
Daftarisi.pdf

| Download (260kB)
[thumbnail of publikasi.pdf] Text
publikasi.pdf

| Download (217kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

| Download (187kB)
[thumbnail of publikasi.pdf] Text
publikasi.pdf

| Download (217kB)
[thumbnail of babI.pdf] Text
babI.pdf

| Download (522kB)
[thumbnail of babII.pdf] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (538kB)
[thumbnail of babIII.pdf] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (411kB)
[thumbnail of babIV.pdf] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (190kB)
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf] Text
daftar_pustaka.pdf

| Download (304kB)

Abstract

Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 memuat salah satu tujuan Negara adalah untuk memajukan kesejahteraan umum. Dalam upaya mewujudkan tujuant ersebut, pemerintah berupaya untuk membangun system birokrasi yang efektif dan efisien dalam mewujudkan tujuan tersebut. good governance menjadi sebuah cita-cita yang diharapkan masyarakat dapat diwujudkan sebagai salah satu langkah utama mencapai tujuan Negara. Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, perlu adanya identifikasi terhadap titik strategis yang bias mendorong terwujudnya good governance. Adapun yang menjadi menjadi pendorong utama dalam mewujudkan good governance adalah pelayanan publik.
Dalam menggambarkan sejauh mana pemerintah Daerah Kabuptn Jepara dalam mewujudkan good governnce melalui pelayanan publik maa perlu diketahui bagaimana pelaynan pubblik dapat menjadi pendorong utam dlam mewujudkan good gvernance, apakh pelaksanaan elayanan pubik telah sesuai dengan prinsip-prinsip good governnce dan apa saja haambatan yang dihadapi dalam mewujudkan hal tersebut.
Dalam penelitian ini menggunakan teori pelayanan publik dan prinsip-prinsip good governance. Metode yang digunakan adalah Deskriptif dengan analisis kualitatif dan pendekatan yuridis sosiologis.
Penelitian ini menjelaskaan bahwa pelayanan publik bisa menjadi pendorong utaama good governance karrena pelayanan publik nnerupakan wajah terdepan yang menggambarkan kinerja pemerintah dan juga indikatornya bis dengn jelas dilihat serta melipti seluruh aspek baik pemerintah maupun non pemerintah. Pelaksanaan pelayanan publik di Kabupaten Jepara telah sesuai dengan prinsip-pinsip good governance meskipun msih ada kendal-kendala yang dihadapi.
Diharapkan pimpinan pemerintahan dapat menjadikan pelayanan publik sebagai salah satu prioritas dalam perencanaan pembangunan dan juga diberikan aloksi dana yang mencukui sehingga tujuan peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Jepara dapat tercapai secara optimal.
Kata Kunci :Good governance, Pelayanan Publik, Kabupaten Jepara.

Dosen Pembimbing: Kusriyah, Sri and Widayati, Widayati | nidn0615076202, nidn0620066801
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Ilmu Hukum
Fakultas Hukum > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jan 2020 07:31
Last Modified: 22 Jan 2020 07:31
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15262

Actions (login required)

View Item View Item