HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MINAT MEMBELI KOSMETIK PADA REMAJA PUTRI

Legowati, Satria Puri (2017) HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MINAT MEMBELI KOSMETIK PADA REMAJA PUTRI. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.JPG

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB I.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text
5 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text
6 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
8 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kaitan hubungan antara citra merek dan loyalitas pelanggan dengan minat membeli kosmetik pada remaja putri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah siswi perempuan SMA negeri 2 Semarang dengan menggunakan cluster random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tiga skala yaitu skala citra merek, skala loyalitas pelanggan dan skala minat membeli. Berdasarkan hasil uji hipotesis pertama dengan teknik regresi linier berganda dihasilkan korelasi (Ry(1,2) sebesar 0,892, Fhitung 323,592 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 (p < 0,05). Hasil tersebut menunjukkan bahwa Ada hubungan antara citra merek dengan loyalitas pelanggan terhadap minat membeli kosmetik pada remaja putri. Citra merek dan loyalitas pelanggan pada penelitian ini memberikan sumbangan efektif sebesar 80% yang dapat dilihat dari koefisien determinasi (R2) sebesar 0,792. Hipotesis kedua dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan teknik korelasi parsial. Uji hipotesis kedua untuk mengetahui hubungan antara citra merek dengan minat membeli kosmetik pada remaja putri. Hasil perhitungan menunjukkan nilai korelasi rIy = 0,877 dengan taraf signifikan p = 0,000 (p < 0,05). Hasil ini menunjukkan hipotesis kedua dalam penelitian ini diterima. Hal tersebut menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara citra merek dengan minat membeli kosmetik pada remaja putri. Hipotesis ketiga untuk mengetahui hubungan antara loyalitas pelanggan dengan minat membeli kosmetik pada remaja putri. Hasil perhitungan menunjukkan nilai korelasi rIy = 0,396 dengan taraf signifikan p = 0,000 (p < 0,05). Hasil ini menunjukkan hipotesis ketiga diterima. Hal tersebut menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara loyalitas pelanggan dengan minat membeli kosmetik pada remaja putri. Kata Kunci : minat membeli, citra merek, dan loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2018 05:23
Last Modified: 23 Jan 2018 05:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9624

Actions (login required)

View Item View Item