RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PELAYANAN KEBAHASAAN DI UNIT PELAYANAN TEKNIS BAHASA UNIVERSITAS HALUOLEO KENDARI BERBASIS WEB

Muttaqien, Muhammad Irfan Fadhil Al (2016) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PELAYANAN KEBAHASAAN DI UNIT PELAYANAN TEKNIS BAHASA UNIVERSITAS HALUOLEO KENDARI BERBASIS WEB. Undergraduate thesis, Fakultas Teknologi Industri UNISSULA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (82kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Pada Unit Pelayanan Teknis Bahasa Universitas Haluoleo Kendari proses pelayanan pendaftaran kegiatan dilakukan secara manual yakni masih menggunakan metode paper based, selain itu untuk penyimpanan data kegiatan hanya menggunakan buku besar dan disimpan pula dalam bentuk file soft copy berupa file Microsoft Word dan Excel. Adapun untuk aktifitas penyampaian informasi seperti pengumuman yang berkaitan dengan kegiatan dilakukan dengan menggunakan fasilitas madding pada lembaga terkait dan menggunakan SMS (Short Message Service) yang dikirimkan ke masing-masing pihak yang mengikuti kegiatan pada lembaga terkait. Dengan seluruh proses tersebut, menyebabkan beberapa masalah dalam efisiensi waktu dan kesulitan dalam pencarian data sehingga mengakibatkan kurang maksimalnya pelaksanaan kegiatan-kegiatan dan pelayanan jasa yang ada pada UPT Bahasa UHO Kendari. Untuk mengatasi hal tersebut, maka dibangun sebuah sistem informasi pelayanan kebahasaan berbasis web yang dapat digunakan untuk melakukan pendaftaran kegiatan, penjadwalan kegiatan, monitoring, pengiriman informasi dan pengumuman, penilaian sampai ke pengarsipan data kegiatan terkecuali proses pelaksanaan kegiatan. Berdasarkan implementasi dan pengujian sistem yang dibangun dapat disimpulkan bahwa sistem informasi pelayanan kebahasaan dapat membantu proses kerja administrator lembaga terkait dalam mengorganisir data kegiatan, juga dapat memberikan kemudahan bagi pihak yang ingin mengikuti kegiatan maupun menggunakan pelayanan jasa pada lembaga terkait. Keyword : Kebahasaan, Kursus, Tes TOEFL, Penerjemahan Naskah, Unit Pelayanan Teknis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Users 725 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2017 06:59
Last Modified: 11 Jan 2017 06:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6859

Actions (login required)

View Item View Item