Framudiyo, Arif (2016) PENINGKATAN KETERAMPILAN BERWAWANCARA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN MEDIA VIDEO PADA SISWA KELAS VIII SEMESTER 1 SMP NEGERI 1 SUMOWONO. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
COVER_1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (821kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (843kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_1.pdf Download (836kB) | Preview |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (895kB) |
||
|
Text
PUBLIKASI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (823kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (825kB) | Preview |
Abstract
Kata kunci: Berwawancara, Media Video, Model Kooperatif Tipe Think Pair Share. Penelitian ini berjudul ”Peningkatan Keterampilan Berwawancara Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dengan Media Video pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sumowono”. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah peningkatan keterampilan berwawancara menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS)dengan media video. Tujuan penelitian ini adalah (1) mendeskripsikanpelaksanaan pembelajaran keterampilan berwawancara menggunakan model kooperatif tipe think pair share dengan media video pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sumowono, (2)mendeskripsikanpeningkatan keterampilan berwawancara menggunakan model kooperatif tipe think pair share (TPS) dengan media video pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sumowono, (3) mendeskripsikan perubahan perilaku siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sumowono setelah mendapatkan pembelajaran keterampilan berwawancara menggunakan model kooperatif tipe think pair (TPS) dengan media video. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Penelitian kuantitatif berupa analisisnilai dari hasil tes wawancarapada tahap prasiklus, siklus I dan siklus II, kemudian menghitung nilai rata-rata yang diperoleh. Untuk kualitatif, dalam penelitian ini berupa analisis dari hasil nontes berupa observasi, jurnal peneliti, jurnal siswa, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian tersebut, maka dapat diketahui bahwa siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sumowono mengalami peningkatan dalam keterampilan berwawancara. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil tes pada prasiklus yang mendapat nilai rata-rata sebesar 61,59. Hasil tersebut meningkat pada siklus I dimana siswa memperoleh nilai rata-rata sebesar 84,07. Untuk siklus II siswa memperoleh nilai rata-rata sebesar 95,07. Hal tersebut membuktikan bahwa hasil keterampilan siswa dalam wawancara mengalami peningkatan pada siklus I dan II.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Dec 2016 03:23 |
Last Modified: | 30 Dec 2016 03:23 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6300 |
Actions (login required)
View Item |