Ervina, Ervina (2015) HUBUNGAN ANTARA PELAYANAN KESEHATAN RSUD BAHTERAMAS DENGAN KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN MASYARAKAT DI KOTA KENDARI. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (165kB) | Preview |
Abstract
Pelayanan merupakan jasa atau service yang disampaikan oleh pemilik jasa yang berupa kemudahan, kecepatan, hubungan, kemampuan dan keramahtamahan yang ditujukan melalui sikap dan sifat dalam memberikan pelayanan untuk kepuasan konsumen. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelayanan kepada pelanggan yang baik akan membantu organisasi pelayanan kesehatan mencapai tujuan yang telah ditetapkan, selain usaha untuk meningkatkan pelayanan prima di organisasi pelayanan kesehatan. hal tersebut yang menjadi latar belakang munculnya penelitian ini. Masalah yang muncul: Bagaimana hubungan antara Pelayanan Kesehatan dengan Kepercayaan? Bagaimana hubungan antara Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Masyarakat? Penggumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan dilaksanakan pada 78Responden Masyarakat di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Pelayanan Kesehatan dengan Kepercayaan. Selain itu untuk mengetahui hubungan antara Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Masyarakat. Upaya untuk menjawab permasalahan dan tujuan penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teori pelayanan kesehatan, kepuasan masyarakat, dan teori perilaku. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi SPSS 19. Teknik sampling yang digunakan adalah convenience/accidental samplingdan teknik pengujian data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas dan analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Pelayanan Kesehatanmemiliki hubungan positif dengan Kepercayaan. Pelayanan Kesehatanmemiliki hubungan positif dengan Kepuasan Masyarakat yaitu angka korelasi kepercayaan sebesar 0,726 menunjukan korelasi yang kuat karena terletak di antara 0,60 – 0,79 sedangkan Angka korelasi kepuasan masyarakat sebesar 0,761 menunjukan korelasi yang kuat karena terletak di antara 0,60 – 0,79 dan Angka korelasi kepuasan masyarakat sebesar 0,921 menunjukan korelasi yang sangat kuat karena terletak di antara 0,80 – 1,00. Kata Kunci: Pelayanan Kesehatan, Kepercayaan, Kepuasan Masyarakat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Feb 2016 06:05 |
Last Modified: | 16 Feb 2016 06:05 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2990 |
Actions (login required)
View Item |