PENGARUH FAKTOR KEPERCAYAAN DAN MOTIVASI DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA PORTAL ZALORA DAN LAZADA DI MASYARAKAT SEMARANG

NURDIANITA, SABILA RIZKI (2015) PENGARUH FAKTOR KEPERCAYAAN DAN MOTIVASI DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA PORTAL ZALORA DAN LAZADA DI MASYARAKAT SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (36kB) | Preview

Abstract

Belanja merupakan sebuah tindakan atau hasrat untuk memenuhi kebutuhan seseorang. Dulu orang selalu belanja di toko konvensional, namun sekarang zaman sudah menjadi lebih canggih dan terciptalah online shop atau toko online. Dengan adanya inovasi tersebut, tentu ini akan mempermudah seseorang untuk melakukan transaksi jual beli. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian seseorang, antara lain faktor kepercayaan dan motivasi. Melihat hal tersebut, peneliti tertarik untuk melihat bagaimana “Pengaruh Faktor Kepercayaan Dan Motivasi Dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian Online Pada Portal Zalora Dan Lazada Di Masyarakat Semarang”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor kepercayaan dan motivasi dalam mempengaruhi keputusan pembelian online pada portal Zalora dan Lazada di masyarakat Semarang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, teori sikap beralasan dimana teori ini menjelaskan bahwa perilaku tertentu dari seorang konsumen sering kali ditentukan oleh intens atau kecenderungan atau keinginan kuat dari konsumen untuk melakukan perilaku tersebut. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian korelasional. Data yang diperoleh dari kuesioner dan kapustakaan. Sample yang diambil adalah masyarakat Semarang Tengah dengan teknik purposive sampling sebanyak 100 responden. Hasil penelitian berdasarkan analisis korelasi didapat untuk nilai faktor kepercayaan 0,337 berada pada tingkat rendah atau lemah, untuk nilai faktor motivasi 0,667 berada pada tingkat tinggi atau kuat. Sedangkan pada uji hipotesis faktor kepercayaan didapat bahwa H0 diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada hubungan signifikan antara keputusan pembelian dengan faktor determinan. Dan uji hipotesis pada faktor motivasi didapat bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan signifikan antara keputusan pembelian dengan faktor motivasi. Kata kunci: keputusan pembelian, faktor kepercayaan, faktor motivasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:05
Last Modified: 16 Feb 2016 06:05
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2988

Actions (login required)

View Item View Item