Anarida, Anarida (2015) EFEKTIFITAS PESAN IKLAN TELEVISI MOTOR YAMAHA SOUL GT 125 BLUE CORE VERSI #LAMPAUDIRIMU TERHADAP KEYAKINAN , DAN MINAT BELI KONSUMEN DISEMARANG TIMURS. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (161kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan situs Nielsen, Pertumbuhan iklan sebesar 15% dibandingkandengankuartalpertamatahun 2013, dariRp 23,3 TriliunmenjadiRp26,7 Triliun.Besarnyaangka yang dikeluarkantidakmenjaminiklanberjalanefektif.Hal inimenjadilatarbelakangmunculnyapenelitianini.Iklanmemilikiperananpentingdalammemasarkanprodukataupunjasa, sehingga apakah iklan televisi motor yamaha soul gt 125 blue coreversi #lampaudirimu efektif jika dilihat dari keyakinan, dan minat beli di kalangan produsen khusunya di Semarang Timur. Metodologi yang digunakanyaitukorelasionaldanPengumpulan data dilakukandenganpenyebarankuisionersebanyak 100 respondensertatehnikperolehan data mengunakanSPSS. Tujuan yang diharapkan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas pesan iklan televisi motor yamaha soul gt 125 blue core #lampaudirimu terhadap keyakinan, dan minat beli konsumen di Semarang Timur. Untuk menjawab permasalahan ini, penelitian ini mengunakan teori promosi, efektifitas iklan, komunikasi pemasaran dan frekuensi penayangan iklan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Berdasarkan hasil Koefisien regresi variabel efektifitas pesan iklan (X) sebesar 0,344; artinya jika efektifitas pesan iklan mengalami kenaikan, maka minat beli konsumen (Y2) akan mengalami peningkatan sebesar Rp.0,344. Koefisien bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara efektifitas pesan iklan terhadap minat beli konsumen.Dengan demikian semakin efektif pesan iklan maka semakin meningkatkan minat beli konsumen.Nilai koefisien determinasi adalah antara nol dan satu.Nilai R² yang kecil berarti kemampuan variable-variabel independen dalam menjelaskan variasi variable dependen amat terbatas, Demikian sebaliknya.Secara umum dapat dikatakan bahwa koefisien determinasi berganda R² berada antara 0 dan 1 atau 0≤ R² ≤ 1, nilai R = 0,492 dan R x R = R Square = 0,242 menunjukan bahwa 0,242 atau 24,2 persen keyakinan konsumen dipengaruhi oleh efektifitas pesan iklan. Sementara sisanya dipengaruhi oleh sebab sebab lain. Kata Kunci: efektifitas pesan iklan, keyakinan konsumen dan minat beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Feb 2016 06:02 |
Last Modified: | 16 Feb 2016 06:02 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2957 |
Actions (login required)
View Item |