Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas,Leverage Perusahaan, Dan Profil Perusahaan Terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial

Afifah, Sa’diyah (2015) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas,Leverage Perusahaan, Dan Profil Perusahaan Terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (192kB) | Preview

Abstract

Corporate Social Responsibilty (CSR) adalah basis teori tentang perlunya sebuah perusahaan membangun hubungan harmonis dengan masyarakat dan lingkungan tempat beroperasi. Secara teoretik, CSR dapat didefinisikan sebagai tanggungjawab moral suatu perusahaan terhadap para stakeholders terutama komunitas atau masyarakat disekitar wilayah kerja dan operasinya. Sebuah perusahaan harus menjunjung tinggi moralitas. Adapun beberapa faktor yang berpengaruh terhadap tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan diantaranya, yaitu ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage dan profil perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan jenis data sekunder. Data dalam penelitian ini didapat dari situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI). Analisis data dilakukan kepada 25 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2008-2013 dengan unit analisis sebanyak 150 perusahaan serta dengan menggunakan program SPSS 22. Uji kualitas data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas, uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji Statitik t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage dan profil perusahaan berpengaruh terhadap tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan. Secara parsial hanya ukuran perusahaan dan profitabilitas yang berpengaruh terhadap pemilihan karir menjadi akuntan publik. Kata kunci: Ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, profil perusahaan dan tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 18 Jan 2016 04:56
Last Modified: 18 Jan 2016 04:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2598

Actions (login required)

View Item View Item